Kemenkumham Jatim Fasilitasi Layanan Patent One Stop Service di PT PAL

FOTO_UTAMA_-_2024-04-22T214123.059.jpg
SURABAYA
- Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan dukungan penuh program Patent One Stop Service (OSS). Bersama tim dari Direktorat Paten DJKI, tim yang dipimpin Kadiv Yankumham Dulyono mengunjungi PT PAL hari ini (22/4).

"Dengan banyaknya permohonan paten di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur, menjadi perhatian khusus dari kami," ujar Dulyono.

Menurut Dulyono, hal ini menjadi langkah nyata peran pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah melalui kegiatan Layanan Paten Terpadu (Patent One Stop Service).

"Kunjungan ini merupakan suatu pilot project untuk memetakan potensi paten di bidang industri," urai Dulyono.

Dengan diadakannya kunjungan ke PT PAL, Dulyono berharap dapat melihat perkembangan ilmu pengetahuan serta kemajuan industri perkapalan dan alat pertahanan. Pihaknya berharap setelah terlaksanakannya kegiatan Paten One Stop Service ini semakin banyak lagi inovasi- inovasi hasil karya anak bangsa yang dapat dipatenkan.

"Dan juga timbul kerjasama antara Kemenkumham melalui DJKI dengan PT PAL,” urainya.

Selanjutnya, Kolonel Adm Dedy Priyadi Senopati WD selaku General Manager Legal mengucapkan terima kasih telah memberi kepercayaan untuk dikunjungi secara langsung oleh DJKI dan Kanwil Kemenkumham Jatim. Sebagai industri maritim dan energi berkelas dunia, lanjut Dedy, PT PAL tentunya memiliki banyak keterkaitan dengan Kekayaan Intekektual.

"Sejauh ini sudah ada tiga paten yang sudah terdaftar dan kedepannya akan bertambah, untuk itu kami memerlukan dukungan dari DJKI dan Kanwil Kemenkumham Jatim," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

WhatsApp_Image_2024-04-22_at_21.39.01.jpegWhatsApp_Image_2024-04-22_at_21.39.01_1.jpeg

 

 


Cetak   E-mail