Optimalkan Fungsi Pos Bapas, Kepala Bapas jember Serahkan BMN pada Pos Bapas Jember di Lapas Banyuwangi

 

WhatsApp_Image_2021-08-02_at_13.11.42_4.jpeg

BANYUWANGI – Pos Bapas Jember di Lapas Banyuwangi terima Barang Milik Negara (BMN) dari Bapas Jember, Senin (2/8). Penyerehan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jember Wahyu Andayati.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penarikan inventaris lama berupa laptop oleh Bapas Jember dan dilanjutkan dengan penyerahan inventaris baru berupa komputer, webcam, finger print scanner dan printer.

Mewakili Kalapas, Sunaryo selaku Kasi Binadik Lapas Banyuwangi didampingi Kasubsi Bimkeswat melakukan penyerahan inventaris lama sekaligus menerima inventaris baru yang akan ditempatkan di Pos Bapas.

Penyerahan barang tersebut, kata Wahyu sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi Pos Bapas di Lapas Banyuwangi. “Sehingga nantinya klien baru yang memperoleh hak asimilasi maupun integrasi tidak perlu lagi datang ke Bapas Jember untuk melakukan registrasi, namun cukup dilakukan di Pos Bapas yang ada di Lapas Banyuwangi ini” tuturnya.

Sementara itu, Sunaryo sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapas Jember dalam upaya meningkatkan fungsi Pos Bapas yang ada di Lapas Banyuwangi. “Tentunya hal tersebut dapat memberikan kecepatan pelayanan terhadap warga binaan yang mendapatkan program asimilasi ataupun integrasi seperti CB dan PB karena seluruh proses registrasinya bisa diselesaikan di Lapas” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Wahyu juga memberikan arahan terhadap Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang ditugaskan di Pos Bapas Lapas Banyuwangi. “Dalam pelaksanaannya nanti saya berharap proses registrasi dapat dilakukan dengan baik dan cepat, sehingga keberadaan Pos Bapas ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh klien ataupun oleh Lapas Banyuwangi” pungkasnya. HUMAS LAPAS BANYUWANGI

WhatsApp_Image_2021-08-02_at_13.11.42_2.jpegWhatsApp_Image_2021-08-02_at_13.11.42_1.jpegWhatsApp_Image_2021-08-02_at_13.11.42.jpegWhatsApp_Image_2021-08-02_at_13.11.42_3.jpeg


Cetak   E-mail