Kunjungan TPI Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang

MALANG - Hari ini Senin (06/09/21) Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dalam kunjungan tersebut tim disambut dengan yel-yel Kantor Imigrasi Malang, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Dalam kesempatan yang sama Tim Penilai Internal melihat banyak berkembangan baik secara fasilitas maupun proses pelayanan di Kantor Imigrasi Malang. Tim Penilai Internal juga mengapresiasi kinerja dari Kantor Imigrasi Malang dalam menghadirkan inovasi-inovasi yang mempermudah proses pelayanan.

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.29.33.jpegWhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.29.34.jpegWhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.32.54.jpegWhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.33.29.jpeg

Setelah melakukan peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi malang serta evaluasi dari TIM Penilai Internal. Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Tim Pengendali Teknis TIM 2 TPI, dilanjutkan dengan pemutaran video jingle, pengenalan maskot, serta video profil Pembangunan ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi Malang. Setelah pemutaran video, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Pembangunan ZI oleh Kapala Kantor Imigrasi Malang. Dalam paparannya Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani menyampaikan bahwa telah banyak perubahan yang dilakukan oleh kantor imigrasi malang dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.28.23_2.jpegWhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.28.23_1.jpeg

Selain itu Kantor Imigrasi Malang juga telah melakukan inovasi inovasi yang mempercepat dan mempermudah proses pelayanan, seperti halnya inovasi unggulan yang baru diresmikan adalah LAYAR KARMILA (Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang), Ruang Kesehatan Berbasis GeNose, serta SINGA KARMILA (Sistem Informasi dan Layanan Keimigrasian Kantor Imigrasi Malang), serta inovasi lainnya. Kantor Imigrasi Malang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan SANGAT BAIK, sehingga Kantor Imigrasi Malang memiliki inovasi Kompensasi Layanan yang meliputi KIPAS KARMILA (Kirim Paspor Kantor Imigrasi Malang), LAPAK KARMILA (Layanan Tepat Waktu Kantor Imigrasi Malang), PADUAN KARMILA (Pengaduan Praktek Percaloan Kantor Imigrasi Malang), serta TATA KARMILA (Tanda Mata Kantor Imigrasi Malang).

Usai mendengarkan paparan, TIM TPI menyampaikan evaluasinya yaitu untuk lebih memperhatikan durasi dalam penyampaian materi serta penampilan video profil, selain itu Tim Penilai Internal juga menyarankan untuk lebih detail dalam penyampaian produk Inovasi Layanan sehingga dapat memberikan nilai positif bagi Kantor Imigrasi Malang. Dalam kesempatan yang sama, Tim Penilai Internal juga mengingatkan untuk terus memberikan pelayanan yang baik, serta respon cepat tanggap pada setiap media sosial dan nomor pengaduan. Tim Penilai Internal juga menyampaikan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik baik saat di dalam Kantor Imigrasi Malang ataupun saat proses pelayanan diluar kantor.

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.28.51_1.jpegWhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.28.23.jpeg

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut Tim II TPI Pengendali Teknis oleh Aminullah Noor Pakpahan sebagai Ketua Tim, serta didampingi oleh Hari Purwanto, Zein Ihya Ulumuddin, Ade Rizke Putri, serta Fera Arindra Tri Anestya. Sedangkan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim tim yang hadir adalah Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra, Kepala Bagian Umum, Dewi Atmi Listyorini, serta Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Meirina Saeksi. (Humas Kanim Malang)

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.28.51.jpeg


Cetak   E-mail