Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Giat Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

10_MARET_GELEDAH.jpg

PROBOLINGGO - Kamis (10/3), Ka. KPLP, Kasi Kamtib, beserta jajaran Lapas Probolinggo lakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakuakan oleh jajaran pengamanan, baik staf maupun anggota pengamanan Lapas Kelas IIB Probolinggo.

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIB Probolinggo terkait deteksi dini dalam hal gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas. Fokus penggeledahan kali ini adalah kamar hunian C7 dan C9. Penggeledahan ini dipimpin oleh Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef Margono.

Sebelum melakukan penggeledahan, Ka. KPLP beserta jajaran terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada warga binaan C7 dan C9 agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan. Tim dibagi menjadi dua untuk memudahkan pelaksanaan penggeledahan.

Giat penggeledahan ini sejalan dengan perintah harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Probolinggo telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

HUMAS LAPAS PROBOLINGGO


Cetak   E-mail