BAPAS BOJONEGORO RAYAKAN HARI IBU DENGAN MENGADAKAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE- 94, PADA TAHUN INI UPACARA TERSEBUT MEMILIKI TEMA "PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU"

WhatsApp_Image_2022-12-22_at_10.14.37_1.jpegBojonegoro, Pada hari Kamis, 22 Desember 2022, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, Kepala Bapas dan Pejabat Struktural beserta seluruh pegawai di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoro melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan dilaksanakan secara tatap muka di Lapangan Upacara Bapas Bojonegoro. Dalam Kegiatan Upacara tersebut sebagai bentuk emansipasi perempuan bertindak sebagai Inspektur Upacar adalah Ibu Mariatun selaku bendahara UPT. Selain itu juga untuk komandan upacara adalah Ibu Sintya Galuh Aditama selaku PK Pertama. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

WhatsApp_Image_2022-12-22_at_10.14.37.jpegSemangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan kasih sayang antara ibu dan anak, kekuatan kesucian antara pengorbanan ibu dan anak, dan yang terakhir kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara.

Selain dilaksanakan di tingkat UPT Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 juga di laksanakan secara serentak pada tingkat pusat dengan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan seluruh ASN Unit Utama mengikuti upacara secara langsung dari Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM Jalan H.R Rasuna Said Kav 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoroselesai pada pukul 09.00 WIB. 

Bapas Kelas II Bojonegoro, MATOH! Melayani, Akuntabel, Transparan, Obyektif dan Handal.
(HUMAS BAPAS BOJONEGORO)

 


Cetak   E-mail