Selimuti Kebahagiaan Dalam Ijab Kabul, WBP Rutan Gresik Menjalani Akad Nikah

09 Februari

GRESIK - Suasana haru dan bahagia terpampang di wajah salah seorang warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim saat melangsungkan ijab kabul pernikahan di Rutan Kelas IIB Gresik. Prosesi pernikahan tersebut dilaksanakan pada hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB.(Kamis,09/02/2023)

Walaupun berada dalam jeruji besi, S seolah tak ingin niatnya untuk menikah terpendam berlama - lama. Dia bersama kekasihnya melaksanakan akad nikah di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Gresik. Prosesi akad nikah digelar secara sederhana dengan kehadiran orang tua dari kedua pasangan, penghulu dari KUA dan sejumlah pihak keluarga.

09 Februari 2

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Anis handoyo menjelaskan pelaksanaan prosesi akad nikah tersebut merupakan tindaklanjut dari permohonan pihak keluarga dari warga binaan tersebut. Lebih lanjut Anis menjelaskan, Pemberian izin pelaksanaan akad nikah tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur.

Adapun persyaratan guna mencegah penularan COVID-19 diantaranya yaitu telah di vaksin dan swab antigen dengan hasil negatif. "Pelaksanaan akad tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keluarga yang hadir juga kita batasi hanya keluarga inti saja yang boleh menghadiri secara langsung dari kedua mempelai" Ujar Anis.(Humas Rutan gresik)


Cetak   E-mail