BAHARKAM POLRI KUNJUNGI LAPAS KELAS I MALANG TINJAU KEAMANAN DAN KEGIATAN WBP

1_BAHARKAM_POLRI_KUNJUNGI_LAPAS_KELAS_I_MALANG_TINJAU_KEAMANAN_DAN_KEGIATAN_WBP.jpg

Malang - Jum'at (10/2/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapat kunjungan dari Baharkam Polri dan Polda Jawa Timur pada Kamis 9 Februari 2023.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari menyambut rombongan dari Baharkam (Badan Pemelihara Keamanan) Mabes Polri dan Polda Jawa Timur, yang dipimpin oleh Kombes Pol. Indra S.IK., M.Si selaku Koordinator Baharkam Mabes Polri. Beliau didampingi Kompol. Sumarno, Kasat. Binmas Polresta Malang.

Maksud kunjungan Rombongan dari Baharkam Mabes Polri dan Polda Jawa Timur adalah meninjau kondisi keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas I Malang. Serta melihat lebih dekat kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Bimbingan Kerja Lapas. Selain itu kunjungan ini juga untuk memperkuat sinergitas Kepolisian dan Lapas Kelas I Malang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bersama Kalapas dan Pejabar Struktural Lapas Kelas I Malang, Rombongan berkeliling ke beberapa lokasi yang ada di dalam Lapas melihat kegiatan Warga Binaan. Rombongan mengunjungi mulai dari Area depan Lapas, Bimbingan Kerja Budidaya Jamur dan Anggrek hingga berdiskusi di area New Pojok Kuliner.

Baharkam adalah Badan Pemelihara Keamanan yang memiliki tugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

"Kunjungan Baharkam Mabes Polri dan Polda Jawa Timur semakin memperkuat sinergitas Kepolisian dan Lapas Kelas I Malang dalam menjaga kamtibmas" tegas Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

3_BAHARKAM_POLRI_KUNJUNGI_LAPAS_KELAS_I_MALANG_TINJAU_KEAMANAN_DAN_KEGIATAN_WBP.jpg

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)


Cetak   E-mail