BHP Surabaya Lanjutkan Agenda Pengawasan Perwalian di Kabupaten Lamongan

1

Lamongan - Tim BHP Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Agung Tjahjono melaksanakan tugas ke Kabupaten Lamongan untuk melanjutkan Pengawasan Perwalian yang tersebar di 4 lokasi diantaranya Kaliotik, Kauman, Tumenggungan, dan Banjarejo. Dalam agenda tersebut, Tim memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap Wali mengenai tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan sebagai Wali Pengawas.

Sebelum mendatangi para Wali, Tim terlebih dahulu mendatangi Kantor Kelurahan Tumenggungan untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim yang berkaitan dengan Permohonan Perwalian yang ada di wilayah tersebut. Dalam kesempatannya, Tim menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan karena sebelumnya telah dikirimkan surat kepada masing-masing Wali, namun belum ada balasan.

Tim juga mengungkapkan masih banyak masyarakat yang awam mengenai perlindungan keperdataan terhadap hak atas anak dibawah umur. Maka dari itu, Tim berharap dengan adanya kunjungan ini dapat bertemu dan mengetahui kondisi langsung dari keberadaan anak dalam Perwalian tersebut.

Tak lupa juga, Tim menekankan kepada para Wali mengenai kewajiban dan amanah yang mereka jalankan untuk melindungi anak-anak yang bersangkutan sampai mereka dewasa/ cakap hukum. (Humas BHP Surabaya)


Cetak   E-mail