Antisipasi Penyebaran DBD, Rutan Sampang lakukan Fogging bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang

1 SAMPANG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sampang Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur melakukan Fogging dengan cara pengasapan di Lingkungan Rutan Sampang pada hari Sabtu (07/01). Kegiatan Fogging dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang. Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rutan Sampang.

Kegiatan fogging dilakukan dengan pengawasan langsung dari Ka. Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Fajarisman serta Regu Pengamanan. Kegiatan Fogging dilakukan dengan menyusuri area blok kamar hunian, branghang serta area luar sekitar Rutan Sampang yang dikhawatirkan menjadi tempat berkembangnya nyamuk penyebab DBD.

Selain melakukan fogging, warga binaan juga diberikan sosialisasi dan arahan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang tentang cara pencegahan penyakit DBD. Warga binaan diarahkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) genangan air serta sampah yang tidak bisa di daur ulang. Dengan adanya kegiatan fogging dan sosialisasi ini, petugas dan warga binaan Rutan Sampang diharapkan mampu terhindar dari penyakit DBD serta kebersihan lingkungan di Rutan Sampang semakin terjaga.

-Humas Rutan Sampang-

23


Cetak   E-mail