Wujudkan Lingkungan Bersih Dari Narkoba : 15 Warga Binaan Rutan Gresik Lakukan Tes Urine dengan Sampel Acak

03 Juni 2023

GRESIK - Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melakukan test urine kepada warga binaan. Test urine itu dilakukan dalam menindaklanjuti deklarasi komitmen menjaga lingkungan Rutan Gresik dari peredaran narkoba.(Sabtu, 03/06/2023)

Total Ada 15 warga binaan Rutan Kelas IIB Gresik yang di test urine nya, untuk mengetahui mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. Sebelum dilaksanakan tes urine Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Fajarisman memberikan arahan terkait peraturan dan tata tertib yang wajib di patuhiselama warga binaan menjalani pembinaan di Rutan Kelas IIB Gresik.

03 Juni 2023 2

“ Saya himbau agar seluruhnya wajib mengikuti program pembinaan yang di buat oleh Rutan Gresik, menjaga kesehatan dan nama baik keluarga. Jangan sampai melakukan kesalahan yang sama ketika didalam demi memperbaiki kesalahan yang di perbuat diluar. ” kata Fajarisman.

Fajarisman menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemahaman dan edukasi kepada warga binaan dan keluarga agar tidak coba-coba menyelundupkan barang terlarang ke dalam Rutan. Hal tersebut lantaran akan langsung berdampak pada warga binaannya itu sendiri, seperti tidak diberikan hak-haknya. (Humas Rutan Gresik)


Cetak   E-mail