BAP & KIE KESEHATAN TAHANAN BARU OLEH TIM MEDIS LAPAS KELAS I MALANG

1KEGIA~1.JPG

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan Kegiatan BAP kesehatan dan KIE kesehatan bagi Tahanan Baru. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Medis Klinik Paricara dr. M. Adib Sholahuddin dan Perawat, Cahyo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan para tahanan yang baru ditahan dan juga untuk memonitor kondisi kesehatan mereka. BAP Kesehatan adalah Berita Acara Pemeriksaan Kesehatan sebagai catatan Kesehatan yang dimiliki Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tahanan Baru wajib memiliki BAP Kesehatan ini untuk memmudahkan mengindentifikasi kesehatannya.

Sedangkan layanan Konsultasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kesehatan di Klinik Paricara juga sebagai pendukung program perawatan kesehatan Tahanan dan WBP. Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengungkapkan bahwa Tim Medis Lapas bertanggung jawab pada BAP Kesehatan hingga dalam penyusunan jadwal, menyiapkan Tahanan atau warga binaan dan sarana-prasarana dalam kegiatan KIE.

"BAP dan KIE Kesehatan sangat penting bagi Tahanan Baru untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan yang mungkin ada di antara para tahanan, sehingga dapat segera ditangani dengan baik, cepat dan tepat," ungkap Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Tindakan BAP dan KIE merupakan langkah penting dalam mengawal kesehatan para tahanan dan memastikan bahwa mereka mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan yang memadai selama masa penahanan di Lapas. Hal ini juga menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan yang mungkin timbul di dalam lingkungan Lapas Kelas I Malang.

2KEGIA~1.JPG

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)


Cetak   E-mail