ANTUSIAS! WBP LAPAS KELAS I MALANG IKUTI MOS TAHUN AJARAN BARU

1_Antusias_WBP_Lapas_Kelas_I_Malang_Ikuti_MOS_Tahun_Ajaran_Baru_1_1A.jpg

PKP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) bagi WBP yang mengikuti program pendidikan Kejar Paket.

Kegiatan MOS di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) ini berlangsung 3 hari sejak tanggal 20 Juli hingga 22 Juli 2022. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program pendidikan Kejar Paket A, B dan C mengikuti dengan antusias. MOS dilaksanakan di Ruang Keas PKP dan Aula Bawah Lapas Kelas I Malang.

 

Kegiatan ini dilaksanakan agar WBP yang mengikuti kejar Paket bisa mengenal peraturan dan suasana pembelajaran di PKP. Selain itu juga untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat persaudaraan antar WBP peserta Kejar Paket.

"Semangat dalam menjalani Pendidikan di PKP! Semoga Warga Binaan yang mengikuti program Pendidikan Kejar Paket bisa mengikuti proses pembelajaran secara optimal dan ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pesan M. Faishol Nur, Kasie Bimkemas dalam arahannya pada kegiatan MOS.

MOS tahun ajaran baru ini diharapkan dapat membantu para WBP dalam menyiapkan diri untuk mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran dan penguatan karakter selama masa pidana mereka. Keterbatasan di dalam tembok jeruji sama sekali tidak mematahkan semangat dan keinginan untuk Warga Binaan untuk belajar.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)


Cetak   E-mail