Bangun Komitmen, Lapas Probolinggo Lakukan Penandatanganan dan Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2024

WhatsApp Image 2024 01 20 at 10.49.401

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Penandatanganan dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2024, Jum'at (19/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas Lapas Probolinggo bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo.

Bertindak sebagai pembina apel, Dadang Rais Saputro, selaku Kepala Lapas Probolinggo dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk dapat ditetapkan sebagai satker berpredikat WBK/WBBM, seluruh Satker Kemenkumham wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas.

Kalapas menuturkan bahwa pelaksanaan Pencanangan ZI ini merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia.

Kalapas juga menambahkan bahwa upaya Pencanangan Pembangunan ZI yang baru saja dilakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Lapas Probolinggo dalam bingkai integritas, dengan tujuan akhir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita terus berproses dalam pembangunan ZI yang merupakan amanat langsung dari Kementerian kita, laksanakan tugas sesuai tupoksi dan tingkatkan integritas karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, tutup Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Cetak   E-mail