Verifikasi Hasil Survei IKM dan IPK, BalitbangHAM Kunjungi Rudenim Surabaya

WhatsApp_Image_2020-02-18_at_11.21.20.jpeg

Pasuruan - Verifikasi hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi, BalitbangHAM kunjungi Rudenim Surabaya. Kunjungan dari BalitbangHAM diwakili oleh Nicken Sarwo Rini, Senin (17/02/2020).

Sebelum verifikasi dilakukan, Karudenim Surabaya memberi pengarahan kepada seluruh pegawai. Ia mengatakan bahwa survei merupakan salah satu komponen penting dalam pengajuan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Kita harus bisa mempertanggungjawabkan hasilnya," ungkapnya.

Nicken mengatakan bahwa pengisian survei harus dilakukan dengan real dan sesuai dengan realita yang ada. "Jangan sampai dibuat dibuat. Banyak kasus terjadi, ada yang minta tolong keluarga atau cara yang tidak benar lainnya," tegas Nicken.

Sebelum memulai verifikasi, ia memberikan gambaran hal hal yang harus dibenahi oleh Rudenim Surabaya. Seperti fasilitas untuk mengisi aplikasi dan penempatan strategis info survei. "Apakah sudah ada wifi publik yang bisa digunakan? Atau penempatan banner info survei sudah strategis?. Itu yang menjadi evaluasi awal," ungkapnya.

Verifikasi dilakukan kepada pegawai secara acak. Nicken selaku verifikator memberikan 10 pertanyaan kepada pegawai. (Humas Rudenim Surabaya)


Cetak   E-mail