Gelar Sidang Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Secara Virtual

 WhatsApp_Image_2021-07-23_at_03.58.37.jpeg

SURABAYA – Pembinaan terhadap Notaris menjadi salah satu tugas Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Provinsi Jawa Timur. Hal itu dilakukan agar Notaris dalam melaksanakan jabatannya dapat bertindak secara profesional dan bermartabat serta dapat berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mendorong kemudahan berusaha dan keberadaannya dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Yankum dan HAM Subianta Mandala pada Kamis siang (22/07/21) saat membuka kegiatan Sidang MKN secara virtual melalui aplikasi zoom. Sebagai Anggota MKN Subianta menegaskan bahwa tugas Majelis Kehormatan Notaris Wilayah telah diatur sesuai Permenkumham Nomor 17 Tahun 2021. “Salah satu agendanya adalah kegiatan sidang hari ini,” jelasnya.

Dia mengatakan kegiatan sidang MKN tersebut melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang notaris terpanggil dimana selain dilakukan untuk pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik, juga permintaan fotokopi minuta akta. Subianta juga berharap PPKM yg diterapkan di berbagai wilayah jangan sampai menghambat proses pelayanan dan kinerja Majelis dalam memenuhi kewajiban terhadap pemeriksaan Notaris. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

 


Cetak   E-mail