Inventarisasi Masalah, Sesditjen HAM Kemenkumham Turun Ke Lapangan

 WhatsApp_Image_2021-10-13_at_22.53.29.jpeg

SURABAYA - Untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang terkait dengan Pemajuan HAM, Sesditjen HAM Bambang Iriana melakukan monitoring dan evaluasi ke berbagai wilayah, termasuk di Kanwil Kemenkumham Jatim pada Rabu (13/10/21) siang tadi.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Airlangga Kanwil tersebut, dihadiri pula oleh Kadiv Yankum dan HAM Subianta Mandala, Kabid HAM Wiwit Iswandari beserta jajaran.

Bambang menympaikan bahwa kegiatan di bidang HAM ini memang banyak terjadi perubahan yang cukup signifikan. Diantaranya adalah kegiatan Kabupaten Kota Peduli HAM yang ditiadakan pada tahun 2021 ini dengan mempertimbangkan banyak kendala salah satunya adalah pandemi covid "Sehingga diharapkan agar Pemda Kab/Kota dapat lebih fokus dalam penanganan covid-19," urainya.

Untuk mengatisipasi anggaran yang tidak terserap akibat peniadaan KKP HAM tersebut maka dapat dialokasikan untuk kegiatan lainnya. "Seperti mendorong pelayanan publik berbasis HAM pada UPT di lingkungan Kemenkumham," urainya.

Selain itu berbagai kendala serta hambatan pelaksanaan kegiatan Pemajuan HAM di wilayah juga sempat diinventarisir dan diberikan masukan untuk penanganannya oleh Sesditjen HAM. (Humas Kemenkumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-10-13_at_22.53.29_1.jpegWhatsApp_Image_2021-10-13_at_22.53.29_2.jpeg

 


Cetak   E-mail