Lem Sepatu Hingga Jahit Celana, Tim Medis CPNS Kemenkumham Jatim Serba Bisa

WhatsApp_Image_2021-10-15_at_17.07.59.jpeg
SURABAYA
- Berbagai cerita menarik mewarnai Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim sejak hari pertama Pelaksanaannya.

Mulai dari rusaknya sepatu yang dikenakan peserta, celana yang sobek hingga resleting macet yang tidak bisa ditutup kembali. Kalau tidak segera diatasi tentu saja dapat menggangu konsentrasi peserta.

Lalu bagaimana mengatasi kejadian situasional yang dapat membuat peserta panik? beruntung karena Tim Medis Panda Kemenkumham Jatim adalah tim yang serba bisa.

Seperti yang dituturkan salah satu Tim Medis Sundari. Dia mengaku yang paling banyak kejadian tidak terduga ada sepatu peserta yang rusak, bisa karena solnya terlepas atau menganga.

Kalau sudah begitu Sundari langsung memanggil peserta itu dan membantunya dengan memberi lem agar sepatu tersebut rapat kembali.

Kejadian lain adalah celana peserta yang robek sepanjang kilan orang dewasa. Dengan sigap Sundari mengambil peralatan tempurnya dan mulai "mengoperasi" celana tersebut hingga rapi jali.

"Saya selalu siap lem untuk sepatu, benang dan jarum," ujarnya. Peralatan itu selalu dipersiapkannya sejak lama, karena sepanjang pengalamannya menjadi Tim Medis pada pelaksanaan penerimaan CPNS selalu ada kejadian serupa yang dialami peserta.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyampaikan bahwa panitia yang diterjunkan dalam tes CPNS Kemenkumham selalu All out. Termasuk menyiapkan hal-hal kecil yang mungkin tidak terfikirkan oleh peserta, salah satunya seperti yang dilakukan oleh tim medis tersebut. "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada peserta," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim) WhatsApp_Image_2021-10-15_at_16.11.23.jpegWhatsApp_Image_2021-10-15_at_16.11.22.jpegWhatsApp_Image_2021-10-15_at_16.11.22_1.jpegWhatsApp_Image_2021-10-15_at_16.11.21.jpeg


Cetak   E-mail