BHAKTI SOSIAL KE PELAYANAN SOSIAL ASUHAN BALITA (PSAB) SIDOARJO

bhakti sosial - psab

SIDOARJO – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengadakan berbagai macam kegiatan bhakti sosial, salah satunya adalah penyerahan santunan kepada Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) di Sidoarjo pada Selasa (18/10).

Hadir dalam bhakti sosial tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Sulaksana yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyaratan, Djoni Priyatno serta Ka UPT di lingkungan Kanwil Jatim. Dalam sambutannya Kakanwil menjelaskan bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah rangkaian dari Hari dharma Karyadhika ke-71 Kemenkumham. Pemilihan lokasi di UPTD milik Pemprov Jawa Timur ini sengaja dilakukan mengingat masih banyak kasus penelantaran anak di Jawa Timur. “Mengurus anak itu tidak mudah apalagi sebanyak ini pasti butuh penanganan khusus,” katanya.

Sementara itu Kepala UPT PSAB Sidoarjo, Ilonka Suksmawati, mengatakan bahwa PSAB adalah lembaga pelayanan pengganti fungsi orang tua kepada anak balita terlantar. Maksudnya adalah anak yang tidak terpenuhi kebutuhannya secara wajar baik fisik, mental, spiritual maupun sosial. “Jumlah anak yang kami asuh saat ini adalah 53 orang,” katanya. Ilonka mengaku sangat senang dan apresiasi atas bhakti sosial yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim ke PSAB tersebut.    

Usai penyerahan santunan, Kakanwil beserta rombongan menyempatkan diri berkeliling lokasi untuk melihat para balita tersebut. (humas)


Cetak   E-mail