BUKA PUASA BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

buka bersama1

SURABAYA – Sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci Ramadhan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengadakan buka puasa bersama seluruh pegawai kantor wilayah pada Rabu (01/07), bertempat di aula Lt. II Kanwil Jatim. Acara tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, I Wayan K Dusak, para Kepala Divisi seperti Kepala Divisi Administrasi, Amirudin, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno dan Kepala Divisi Yankum dan HAM, Ninik Hariwanti.

Hadir pula para pejabat struktural dan para pegawai kantor wilayah, serta para kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim. Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan sangat bersyukur dengan adanya acara tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi seluruh pegawai baik di kantor wilayah maupun UPT. “Kegiatan seperti ini harus diadakan lebih banyak lagi karena ini adalah bagian dari revolusi mental, dimana revolusi mental hakikatnya adalah kembali kepada fitrah kita sebagai manusia,” jelasnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, ustad mengatakan bahwa memang sudah selayaknya kita bersyukur dapat berkumpul bersama dalam acara buka puasa bersama, karena dengan bersyukur maka akan ditambah nikmat kita oleh Allah SWT, namun bila kufur maka kita tidak akan pernah merasa puas dalam hidup. Ada tiga perkara agar kita bisa selamat dunia dan di akhirat. Yang pertamaTakut kepada Allah, dengan kita takut kepada Allah dalam kondisi apapun juga maka akan dimudahkan segala urusan kita dan Allah akan memberikan nikmat dari jalan yang tidak disangka-sangka. Kedua yaitu orang yang menjalani hidup sederhana dengan tidak dilebih-lebihkan dan yang ketiga Ikhlas menjalani hidup dengan menerima semua ketetapan Allah SWT. (humas)

 


Cetak   E-mail