DIKLAT PEMBINA REHABILITASI SOSIAL SPIRITUAL LAPAS NARKOTIKA PAMEKASAN

diklat rehabilitasi

 VIDEO STREAMING (Klik disini)

korwil madura-pamekasan 1

PAMEKASAN - Untuk meningkatkan kemampuan para petugas sebelum melakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, maka dilaksanakan Diklat Pembina Rehabilitasi Sosial Spiritual bagi seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Diklat yang dilaksanakan selama tiga hari itu (yaitu sejak 23 – 29 Januari 2014), dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Indro Purwoko dan bertempat di Aula Lapas Narkotika Pamekasan.

Diklat tersebut berlangsung atas kerja sama antara Lapas Narkotika Pamekasan dan Pondok Pesantren Suryalaya Surabaya, dimana nantinya peserta akan mendapat materi diantaranya adalah Talqin Dzikir yaitu pembelajaran dzikir dengan qolbu, kemudian melaksanakan solat sunah seperti solat tahajud yang ditambah talqin dzikir dll.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa ide diklat Pembina rehabilitasi sosial spiritual ini sangat baik mengingat Lapas Narkotika Pamekasan adalah lapas yang baru saja beroperasi dan belum menerima Warga Binaan Pemasyarakatan. “Jadi petugasnya terlebih dahulu yang di bina agar mantab ilmu rehabilitasi Sosial Spiritualnya sehingga nantinya mampu menjadi Pembina sekaligus teladan bagi WBP,” jelas kakanwil.

Dalam pembukaan tersebut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dewa Putu Gede, Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Korwil Madura, Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya dan Pimpinan Pondok Pemulihan Doulos Malang. (humas/wis-and)

korwil madura-pamekasan 2

korwil madura-pamekasan 3

 

korwil madura-pamekasan 4

korwil madura-pamekasan 5

lp pamekasan

korwil madura-pamekasan 6


Cetak   E-mail