ENTRY MEETING PEMERIKSAAN KINERJA MANAJEMEN ASET DI LINGKUNGAN KANWIL JATIM

entry meeting bpk

SURABAYA – Strategisnya Aset atau Barang Milik Negara dalam rangka pelayanan publik terhadap masyarakat membuat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terus melakukan pengelolaan BMN yang transparan dan akunbatel. Salah satu bentuk pengelolaan tersebut dengan mengadakan Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Manajemen Aset oleh Tim Auditor BPK pada Selasa (15/11) dan bertempat di aula kantor wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Budi Sulaksana, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan upaya perbaikan kinerja pengelolaan BMN dengan penyempurnaan peraturan terkait dengan BMN. Selain itu kementerian juga telah mengubah nomenklatur serta struktur organisasi. “Kalau dulu yang menangani adalah Biro Perlengkapan maka sekarang berganti nama menjadi Biro Pengelolaan BMN,” terangnya.

Dengan hadirnya tim auditor BPK, lanjut Kakanwil, maka diharapkan kekurangan-kekurangan yang mungkin saja ditemui dalam pelaksanaan audit manajamen aset ini dapat menjadi masukan dalam upaya pengelolaan BMN di lingkungan kanwil jatim mulai dari tahap perencanaan hingga penatausahaan, sehingga ke depannya dapat berjalan lebih transparan, efektif efisien dan akuntabel. (humas)


Cetak   E-mail