KANWIL JATIM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK MENGUSUT KEMATIAN TAHANAN ANAK DI LP TULUNGAGUNG

 

WEB

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Drs. Mashudi, Bc.IP, MAP saat melakukan wawancara di Studio Metro TV Surabaya terkait kasus kematian Tahanan Anak di LP Tulungagung.

 

KANWIL JATIM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK MENGUSUT KEMATIAN TAHANAN ANAK DI LP TULUNGAGUNG

SURABAYA – Kasus meninggalnya tahanan anak di LAPAS Kelas IIB Tulungagung menjadi perhatian khusus Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Drs. Mashudi, Bc.IP, MAP. Usai mendengar kabar tersebut (13/01) beliau langsung menuju LAPAS Tulungagung untuk melakukan pemeriksaan awal terkait situasi dan kondis di lokasi. Selain itu beliau juga membentuk tim khusus dari Kanwil Jatim untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan tewasnya Tahanan Titipan Kejaksaan Negeri Tulungagung itu.

“Tim yang kami bentuk akan melakukan pemeriksaan terkait dengan mekanisme kerja mulai dari dititipkannya korban ke LAPAS hingga kejadian meninggalnya korban,” jelas Kakakanwil saat wawancara di Studio Metro TV Surabaya pada tanggal 17 Januari 2012. Beliau menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut juga akan ditujukan kepada para pegawai LAPAS termasuk Kepala LAPAS yang notabene  adalah penanggungjawab dengan semua kejadian di LAPAS sesuai dengan UU No. 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. “Semua akan kita gali lebih dalam,” tegas Kakanwil. (CS-HUMAS)


Cetak   E-mail