OPERASI GABUNGAN SATGAS KAMTIB DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM DAN RESKRIM POLDA JAWA TIMUR DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I SURABAYA DI PORONG

FOTO BERITA OPERASI GABUNGAN SATGAS KAMTIB DAN POLRI

SURABAYA, Selasa (22/11) Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, bersama-sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Korwil Surabaya dan Reskrim Narkoba Polda Jawa Timur melakukan Penggeledahan serta Tes Urine kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Porong. Kadiv Pemasyarakatan dalam pengarahannya menyatakan bahwa “Penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satgas Kamtib bersama Kepolisian Daerah Jawa Timur guna mendeteksi lebih dini dengan harapan untuk memastikan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya benar-benar bebas dari Narkoba”, Ujarnya.

Dengan didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Komandan Regu Reskrim Polda Jawa Timur beserta anggota Satgas Kamtib Se-korwil Surabaya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Djoni Priyatno memimpin langsung kegiatan razia/ penggeledahan kamar para Warga Binaan Pemasyarakatan khusus Narkoba. Dengan kekuatan kurang lebih 150 personil, penggeledahan kamar para Warga Binaan Pemasyarakatan dilakukan serentak dalam keadaan kondusif dan aman.  Disamping penggeledahan petugas juga melakukan tes urine kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan yang dicurigai. Sedang barang-barang yang ditemukan oleh petugas dilakukan penelitian terlebih dahulu dan bila barang tersebut termasuk katagori dilarang dikumpulkan dan dicatat untuk disita guna pengembangan lebih lanjut. (Humas).

 

 


Cetak   E-mail