PELATIHAN SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH DI JAJARAN KANWIL JATIM

IMG 7985

IMG 7997

 

PELATIHAN SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH DI JAJARAN KANWIL JATIM

SURABAYA – Untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang akuntansi, maka Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan pelatihan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP) yang ditujukan kepada para pegawai di jajaran Kanwil Jatim.

Pelatihan tersebut digelar selama 14 hari di Hotel New Grand Park Surabaya dan dibagi menjadi dua angkatan dimana setiap angkatan melaksanakan pelatihan itu selama 7 hari, yaitu sejak tanggal 15 -21 Februari 2012 (Angkatan I) dan tanggal 21 – 27 Februari 2012 (Angkatan II).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Jawa Timur, Drs. Mashudi, Bc.IP, MAP secara langsung membuka pelatihan tersebut dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Dwi Prasetyo Santoso, SH, MH serta para Ka UPT wilayah se Surabaya.

Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan bahwa pelatihan SAP ini memang diperlukan karena berdasar UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, sistem laporan pertanggungjawaban APBN/ APBNP harus disusun dan disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah. (CS-HUMAS)

Cetak   E-mail