PEMBINAAN MENTAL AGAMA DAN BUKA PUASA BERSAMA PADA KANIM KELAS I KHUSUS SURABAYA

kanim waru

SIDOARJO – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadhan, maka Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya mengadakan tausyiah Ramadhan dalam rangka pembinaan mental agama para pegawainya pada Jumat (03/07) di Kanim Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, I Wayan K Dusak yang didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Effendy Paranginangin, Kepala Divisi Administrasi, Amirudin serta para Pejabat Struktural Divisi Imigrasi Kantor Wilayah. Hadir para Kepala UPT Pemasyarakatan, Imigrasi,serta perwakilan dari BHP Surabaya. Selain itu hadir pula para Purna Bhakti dari Kanim Surabaya.  

Dalam tausiyahnya, Ustadz M. Sofyan Hadi menekankan akan arti pentingnya rasa syukur dalam diri atas nikmat iman yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Orang yang beriman, lanjutnya, memiliki ciri, yang pertama, akan bergetar hatinya bila disebut asma Allah, yang kedua, apabila dibacakan ayat2 Allah akan semakin berkualitas imannya, yang ketiga, orang yang berserah dirinya/ tawakalnya tinggi, yang keempat orang yang selalu melaksanakan salat lima waktu dan yang terakhir adalah orang yang memiliki empati sangat tinggi kepada sesama. “Tiga penghargaan bagi orang yang masuk kedalam golongan diatas, yaitu akan dimasukkan kedalam surganya, diampuni dosa-dosanya dan diberi rejeki yang banyak lagi halal,” urainya. (humas)  


Cetak   E-mail