Penyelenggaraan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 & S2

27. PENYELENGGARAAN UJIAN PENYESUAIAN IJASAH S1  S2

 

SIDOARJO – Pada hari Selasa, 27 Oktober 2015 bertempat di Lantai 2 Gedung Mojopahit Aula Serbaguna Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Propinsi Jawa Timur diselenggarakan Pembukaan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 dengan peserta sebanyak 185 Pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dengan rincian 176 Pegawai mengikuti Ujian Penyesuaian Ijasah S1 dan 9 Pegawai mengikuti Ujian Penyesuaian Ijasah S2.

Acara Pembukaan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur Budi Sulaksana, SH., M.Si yang didampingi oleh Kepala Biro (Karo) Umum Kemenkumham RI Indro Purwoko, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Amirudin, SH, Kepala Bagian INKA BKN yang mewakili Kepala BKN Kanreg II Propinsi Jawa Timur Henny beserta Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Pada acara tersebut para peserta ujian penyesuaian ijazah S1 dan S2 beserta para pejabat struktural dan panitia penyelenggara dilingkungan Kemenkumham RI, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur maupun Kanreg II BKN Propinsi Jawa Timur diperlihatkan Video Teleconference sambutan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenkumham RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto menyatakan Penyelenggaran Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 diselenggarakan serentak pada hari ini di 30 Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia dengan jumlah keseluruhan 2.287 Pegawai yang mengikuti Penyesuaian Ijazah S1 dan 121 Pegawai yang mengikuti Penyesuaian Ijasah S2 yang bekerja sama dengan BKN Pusat maupun Kantor Regional Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Universitas – Universitas yang menggunakan sistem baru melalui Computer Assited Test (CAT) hal ini bertujuan agar pelaksanaan ujian lebih berkualitas, transparan, akuntabel dan menumbuhkan persaingan sehat bagi para Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Adapun penyelenggaraan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 merupakan salah satu usaha nyata dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para pegawainya dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) sehingga dapat di integrasikan untuk pencapaian tugas, fungsi, visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pada kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Budi Sulaksana, SH., M.Si memberikan support kepada para peserta yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah. Beliau menegaskan agar para peserta yang mengikuti ujian penyesuaian ijazah S1 dan S2 mengedepankan rasa percaya diri dalam menjawab semua soal – soal yang diberikan, menjunjung tinggi profesionalitas, kejujuran serta mematuhi segala tata cara / prosedur yang ditetapkan oleh BKN. (Humas).

 


Cetak   E-mail