RATUSAN NARAPIDANA MENDAPAT REMISI NATAL

PENYERAHAN REMISI NATAL

PENYERAHAN REMISI NATAL 1

 

RATUSAN NARAPIDANA MENDAPAT REMISI NATAL

BANYUWANGI – Ratusan Narapidana penghuni LAPAS dan RUTAN se Jawa Timur mendapat Remisi Natal tahun 2011. Penyerahan Remisi Natal itu secara simbolis dilakukan di LAPAS Kelas IIB Banyuwangi pada tanggal 24 Desember 2011yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Drs. Mashudi, Bc.IP, MAP. Hadir mendampingi Kakanwil yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoko Hikmahadi, Bc.IP, SH, dan Kasubid Registrasi dan Statistik, Subakdo Wulandoro, Bc.IP, S.Sos. serta para Ka UPT LAPAS/ RUTAN di wilayah Timur.

            Jumlah Narapidana yang berhak mendapat Remisi Natal tersebut adalah 123 orang dengan rincian yang mendapat Remisi Khusus Sebagian adalah 115 orang dan yang mendapat Remisi Khusus Bebas (langsung bebas) sebanyak delapan orang.

Dalam sambutannya usai penyerahan Remisi berlangsung Kakanwil mengucapkan selamat kepada para narapidana yang mendapatkannya. “Selamat kembali ke masyarakat dan keluarga, jadilah orang tua dan suami/ istri yang baik,” pesan beliau untuk narapidana yang mendapat remisi bebas.

Untuk diketahui sebelum sampai ke LAPAS Banyuwangi, Kakanwil menyempatkan diri untuk singgah ke Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Surabaya di Bangil Pasuruan pada hari Jumat tanggal 23 desember 2011. Tidak hanya itu, kakanwil juga menyempatkan diri mengunjungi empat TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) yaitu di TPI Tanjung Wangi, TPI Kalbut, TPI Panarukan dan TPI Besuki. (CS-HUMAS)


Cetak   E-mail