REPLIKA POHON TEMBAKAU RAKSASA KARYA ANAK DIDIK LAPAS JEMBER

Penyerahan kado

Penyaerahan kado  Prosesi upacara

 

Bupati Jember MZA. Djalal menerima Replika Pohon Tembakau Raksasa sebagai hadiah Ulang Tahun Kabupaten Jember dari perwakilan Anak Didik Pemasyarakatan Lapas Jember Ahmad Hariri di dampingi Kalapas Jember Drs. Harun Sulianto,Bc.IP,SH beserta direktur GARWITA Institue Dhoho    A.Sastro, SH,ME.

 

REPLIKA POHON TEMBAKAU RAKSASA KARYA ANAK DIDIK LAPAS JEMBER

JEMBER – Kondisi di dalam LAPAS ternyata tidak menyurutkan niat Anak Didik Pemasyarakatan untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam berkarya. Hal itu dibuktikan dengan dibuatnya Replika Replika Pohon Tembakau Raksasa sebagai hadiah ulang tahun Kabupaten Jember yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2011.

            Penyerahan replika pohon tembakau raksasa itu diberikan secara langsung oleh perwakilan Anak Didik Pemasyarakatan, Ahmad Hari yang didampingi oleh Ka LAPAS Jember, Drs. Harun Sulianto, Bc.IP, SH kepada Bupati Jember MZA. Djalal saat perayaan HUT Jember di alun alun kota pada tanggal 2 Januari 2011 lalu. Selain Kalapas Jember, penyerahan tersebut juga dihadiri oleh direktur GARWITA Institue Dhoho A.Sastro, SH,ME.

            Ka LAPAS Jember mengatakan bahwa selama ini pihaknya menggandeng GARWITA Institue untuk melakukan pendampingan psikologis dan hukum terhadap anak didiknya. Hal itu dilakukan agar pembinaan yang dilakukan di dalam LAPAS dapat berjalan secara maksimal untuk perkembangan anak didik. Replika Pohon Tembakau Raksasa itu sendiri dibuat karena pohon tembakau merupakan ikon Kabupaten Jember yang memang menjadi lumbung tembakau. (CS-HUMAS)


Cetak   E-mail