TES KESEHATAN DAN TES KESAMAPTAAN KUALIFIKASI JABATAN PENGAMANAN DETENSI

OK1

SURABAYA – Sekitar 382 orang peserta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Jawa Timur telah memadati Lapangan Marinir yang beralamat jl. Bogowonto no.1 Surabaya guna mengikuti tahapan Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan. 382 orang peserta tersebut merupakan pelamar untuk Kualifikasi Jabatan Pengamanan Detensi di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

OK2

Kegiatan Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini dibuka dan diawasi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bapak Indro Purwoko didampingi beberapa Kepala Divisi  yang pada kesempatan ini bertugas sebagai Koordinator pelaksanaan kegiatan. Pada sambutan singkatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menegaskan kepada semua panitia seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tahun 2013 ini, agar Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan atas dasar Objektifitas tanpa adanya toleransi. Selain itu beliau juga mengingatkan para peserta untuk berhati-hati dan mewaspadai terhadap tawaran-tawaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan modus menawarkan/akan membantu kelulusan dalam kegiatan seleksi ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Tes seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini dilaksanakan dengan transparan dan bersifat objektif dalam penilaian.

OK3

Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d selesai, para peserta tampak begitu antusias memperhatikan peragaan tata cara push up dan sit up yang benar yang diperagakan oleh instruktur dari Marinir. Adapun tahapan-tahapan Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan, sebagai berikut : Pemeriksaan Kesehatan oleh dokter yang telah disediakan, Pemeriksaan Tato, Tes Lari dengan jarak 1.200 meter, Tes Sit Up, Tes Push Up dan Tes Shuttle Run. HUMAS(And/Wis)

OK4


Cetak   E-mail