TINGKATKAN KUALITAS SDM DENGAN PELATIHAN BARANG DAN JASA

 

barang dan jasa

barang dan jasa 1

barang dan jasa 2


TINGKATKAN KUALITAS SDM DENGAN PELATIHAN BARANG DAN JASA

SURABAYA – Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terus dilakukan. Kali ini Kanwil mengadakan Pelatihan Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang digelar selama enam hari yaitu sejak tanggal 09 -14 Juli 2012 di Hotel Grand Park Surabaya.  

Pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Dwi Prasertyo Santoso. Dalam sambutannya, Kadivmin menyatakan saat ini panitia pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kanwil Jatim sangat terbatas, padahal jumlah UPT yang ada di jajaran cukup banyak yaitu mencapai 61 Satker. “Satu panitia bisa merangkap beberapa Satker,” jelasnya.

Karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka jumlah panitia Pengadaan Barang dan Jasa dilingkungan Kanwil Jatim harus ditingkatkan dengan catatan kualitas panitia pun harus mumpuni.

Dalam kegiatan tersebut kanwil bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP), Ditjen Bea & Cukai Kemenkeu Surabaya dan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur mengadakan sebagai widyaiswara.

Selama masa pelatihan, peserta yang berjumlah 60 orang akan diberikan materi terkait dengan barang dan jasa seperi Pengantar Pengadaan Barang dan Jasa, Persiapan Pengadaan Barang Jasa maupun Free Test dan Building Learning Comitmen (BLC). (CS-HUMAS JATIM)  

 


Cetak   E-mail