Perkuat Integritas, Jajaran Pemasyarakatan Apel Siaga Kami Kerja, PASTI Bersih Melayani

apelsiaga kemenkumham

Sidoarjo – Komitmen terhadap pemberantasan segala bentuk penyimpangan menjadi kebulatan tekad seluruh jajaran Pemasyarakatan dalam mewujudkan Pemasyarakatan PASTI SMART.  Mengawali Bulan Bhakti Pemasyarakatan , seluruh jajaran pemasyarakatan melaksanakan Apel Siaga pada Jumat (31/3) pagi. Adapun lokasi Apel Siaga dilaksanakan per perkowil. Untuk korwil Surabaya dipusatkan di Lapas Kelas I Surabaya dengan Pembina apel, Kadiv Pemasyarakatan, Harun Sulianto.

Menkumham dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadiv Pemasyarakatan, menyatakan  bahwa sebagai institusi penegak hukum, kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli dan peredaran gelap narkotika.

Untuk itu, melalui Apel Siaga dan Deklarasi “Kami Kerja, PASTI Bersih Melayani” ini Menkumham mengajak dan mengingatkan kembali agar seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk segera berbenah diri. “Tingkatkan integritas, serta satukan tekad yang bulat dalam melawan peredaran narkotika dan penyimpangan lainnya,” katanya.

Selain Apel Siaga, dilakukan juga penandatanganan kerja sama dengan sejumlah instansi dalam rangka peningkatan kinerja lapas/rutan. Dilakukan pula penyerahan Anak dari Lapas/Rutan dewasa ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Usai apel dilakukan pula tes urine kepada para narapidana.  (humas)

Save


Cetak   E-mail