Tingkatkan Efektifitas Aplikasi P2MA, Biro Hukerma Lakukan Evaluasi & Optimalisasi Kerjasama

 

FOTO_UTAMA_-_2023-11-08T140005.469.jpg

TANGERANG - Kerjasama di Kemenkumham telah dilaksankaan oleh seluruh satuan kerja yang ada. Namun, tetap diperlukan evaluasi dan optimalisasi pelaksanaan kerjasama di lingkungan Kemenkumham dari seluruh kanwil dan unit eselon I.

"Namun kerjasama yang selama ini dilakukan belum secara detail dituangkan dalam workplan. Banyak juga kerjasama yang tidak ada keberlanjutannya," ujar Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Hantor Situmorang yang membuka kegiatan Evaluasi & Optimalisasi Kerjasama di Hotel Swissbel Tangerang, Rabu (8/11).

Hantor berharap dengan dilaksanakannya kegiatan evaluasi ini didapatkan berbagai masukan dari seluruh kanwil dan unit eselon I. Kemudian mengerucut sebagai masukan kerjasama dilakukan Kemenkumham.

Aman Budi Manduro Koordinator Kerjasama Dalam Negeri dalam laporannya menyampaikan sejak tahun 2021 Biro Hukerma telah mengembangkan aplikasi P2MA yang dikelola sampai saat ini. Dan terus dievaluasi agar kerjasama di lingkungan Kemenkumham semakin optimal. Kerjasama ini menjadi tolak ukur setiap satker bersinergi antara satu dengan lainnya.

"Semoga kegiatan evaluasi dan optimalisasi ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada bapak ibu semua dan meningkatkan semangat kerja kita dalam meningkatkan efektifitas aplikasi P2MA," harap Aman. (Humas Kemenkumham Jatim) WhatsApp_Image_2023-11-08_at_09.52.22_1.jpeg


Cetak   E-mail