PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOMANDAN REGU LEMBAGA PEMASYARAKATAN DAN RUMAH TAHANAN NEGARA DILINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM JAWA TIMUR

FOTO BERITA PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS KOMANDAN REGU

SURABAYA, Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara adalah segala bentuk kegiatan yang berguna untuk melakukan pencegahan, penindakan dan pemulihan terhadap setiap gangguan keamanan dan ketertiban, agar  Keamanan dan ketertiban kondusif sehingga terwujud keberhasilan pelaksanaan sistem Pemasyarakatan tersebut. Tujuan dari pendidikan dan pelatihan tersebut tidak lain agar Petugas Pemasyarakatan menjadi petugas yang handal dan profesional sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sekaligus meningkatkan kompetensi petugas, oleh karenanya  petugas Pengamanan wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Ajar Anggono, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dengan didampingi Ketua Panitia Diklat, Minggu (23/07) berkenan menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Teknis Komandan Regu yang dilaksanakan di Aula MD Arifin Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya diPorong.

Satuan Pengamanan dimana tugas dari unit ini sangat diperlukan, hal tersebut berguna untuk melakukan pencegahan, penindakan, penanggulangan dan pemulihan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan.

Dalam sambutannya Plt. Kakanwil berharap “Para peserta yang telah mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh dapat menyerap pada setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber, selanjutnya saat kembali ke tempat tugas masing-masing, saudara mampu mengaplikasikannya dengan maksimal” Ujarnya. (Humas).

 

 

 


Cetak   E-mail