UPACARA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2017 DI LPKA BLITAR

lpka blitar

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Blitar menyelenggarakan Upacara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017. Karena itu sebanyak 182 anak didik LPKA Kelas I Blitar dan seluruh pegawai mengikuti upacara pada Senin pagi (24/07). Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ushulidn Adab dan Dakwah IAIN Tulung Agung, Dekan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Kepala Sekolah SMA YP Kota Blitar, Ketua Sopuan, Ketua PKBM Tunas Pratama.

Dalam Sambutannya Kepala LPKA Kelas I Blitar Kristiyanto Wiwoho Mengatakan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema “Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga”. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur  kepribadian seorang anak. Kekerasan pada anak memiliki dampak serius karena sering kali berlangsung seumur hidup, tidak hanya pada aspek medis, juga fungsi psikologis dan sosial. Wajar saja kekerasan pada anak terbukti meningkatkan biaya pelayanan kesehatan , kesejahteraan dan peradilan pidana juga mengurangi produktifitas dan umumnya bahkan merusak struktur social di masyarakat.

“Semoga kita sebagai institusi Lembaga yang membina anak dan yang peduli akan pendidikan dapat memberikan perhatian yang penuh tanggung jawab dan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita,” kata Kristiyanto.  

Di akhir acara LPKA Kelas I Blitar melaksanakan MOU dengan Kepala Sekolah SMA YP Kota Blitar, Ketua Sopuan, Ketua PKBM Tunas Pratama, Dekan Fakultas Ushulidn Adab dan Dakwah IAIN Tulung Agung dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. (Kontributor: Humas LPKA Kelas I Blitar)

Save


Cetak   E-mail