LPN PAMEKASAN TERIMA HIBAH RATUSAN BUKU DARI PERPUSTAKAAN NASIONAL

lpn pamekasan hibahbuku

Dalam rangka menambah wawasan dan mengembangkan minat baca masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Narkotika Pamekasan maka Perpustakaan Nasional menghibahkan sebanyak 900 eksemplar buku bacaan pada senin (24/07) dan diterima oleh Kasubag Tata Usaha mewakili Kepala Lapas.  

Disela-sela kegiatan, Kepala Lapas,Sri Pamudji, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Perpustakaan Nasional, hal ini merupakan realisasi dari janji perpustakaan nasional yang akan memberikan bantuan berupa buku bacaan untuk menambah koleksi buku perpustakaan di lapas narkotika pamekasan. “ Kami atas nama WBP Lapas Narkotika Pamekasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena pada hakekatnya buku ini kami khususkan kepada WBP, supaya mereka lebih cerdas dengan banyak membaca maka jendela dunia akan terbuka,”  ujarnya.

Sri Pamudji juga menambahkan, sebelum mendapat bantuan dari perpustakaan Nasional, LPN Pamekasan telah mendapat bantuan dari Imigrasi Pamekasan yaitu sebanyak 302 buku. Dengan minat baca WBP yang saat ini sudah tinggi diharapkan dengan adanya tambahan koleksi buku ini akan semakin membuat WBP menjadi semangat dalam membaca.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional, Deni Kurniadi, menyampaikan bahwa dalam rangka menambah wawasan dan mengembangkan minat baca masyarakat khususnya WBP di Lapas maka diberikan bantuan berupa buku bacaan pada lapas. Selain itu juga bantuan tersebut sebagai stimulasi supaya perpustakaan Lapas Narkotika bisa berkembang dan mampu menambah koleksi buku bacaannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang dibutuhkan bagi WBP dan petugas di lapas. (Humas LPN Pamekasan)


Cetak   E-mail