PENCANANGAN BULAN SEMARAK KEMERDEKAAN RI KE-72 PADA KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

pencananganBulanSemarak 1

pencananganBulanSemarak 2

Memasuki bulan Agustus 2017, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, melaksanakan pencanangan Bulan Semarak Kemerdekaan RI ke-72. Pencanangan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi pada Senin (31/07) di halaman Kanwil Kemenkumham Jatim.

Hadir sebagai pembina apel yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jawa Timur, Susy Susilawati dan dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Pratama, para Pejabat Administrasi, para Kepala UPT Pemasyarakatan, Imigrasi dan BHP serta seluruh JFU & JFT pada kantor wilayah.

Dalam sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kakanwil, dikatakan bahwa pencanangan ini adalah momentum awal dari rangkaian peringatan kemerdekaan RI yang ke-72. “Sub tema yang diangkat oleh Kementerian Hukum dan HAM adalah, Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia,” terang Susy.

Tema tersebut, lanjutnya, adalah ekspresi rasa syukur kita karena tinggal dan hidup di negara merdeka. Untuk itulah sudah seharusnya kita memberikan karya berupa tenaga dan pikiran untuk bangsa Indonesia. Sebagai ASN kita juga harus mampu menjadi pemersatu dan perekat bangsa, karena eksistensi kita sangat dibutuhkan di tengah kondisi bangsa Indonesia yang saat ini rawan disintegrasi yang mampu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Diharapkan dengan berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya mampu menjadi mood booster untuk memacu kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, Kakanwil juga mengatakan apabila Kemenkumham memiliki yel-yel tata nilai “kami PASTI” maka Kanwil Jatim juga memiliki yel-yel yaitu JATIM PASTI HEBAT. PASTI adalah akronim dari Profesional Akuntabel Sinergis Transparan Inovatif, dan HEBAT adalah akronim dari Handal Efektif Bersahaja Amanah Tanggap. (humas)


Cetak   E-mail