RAPAT KOORDINASI TERKAIT PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI BAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM DAN PELAPORAN

RAPAT PPL

Selasa, 8 Agustus 2017 di Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur telah dilaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan yang dihadiri oleh Ibu Susy Susilawati, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, selaku pimpinan rapat, dengan Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Kepala Sub Bagian Penyusunan Laporan, Humas dan Teknologi Informasi beserta seluruh pegawai dilingkup bagian tersebut. Rapat berjalan cukup singkat, padat dan komunikatif yang membahas antara lain fungsi penyusunan program dan pelaporan yang menjadi leading sector dalam peningkatan kinerja kanwil. Fungsi tersebut dapat berjalan dengan baik jika didukung oleh SDM yang berkompeten dan ketersediaan sarana serta prasarana, dan yang tak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi dengan seluruh Divisi dan UPT di lingkungan Kanwil kemenkumham Jawa Timur.

Bagian tersebut diharapkan untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan melakukan analisis kinerja terkait dengan 8 area perubahan dalam Reformasi Birokrasi yang telah berhasil dicapai oleh kanwil juga sebagai umpan balik dalam peningkatan kinerjanya melalui rekomendasi solusi dari hasil analisis tersebut, beserta data dukungnya (SOP). Instrumen lain yang juga mendukung upaya peningkatan kinerja juga perlu ditingkatkan, yaitu SPIP, Implementasi Janji Kinerja, Pelaporan B03, B06, B09 serta penyusunan renstra. Upaya lain yang perlu dilakukan, seperti pembuatan yel-yel sebagai stimulan dalam merubah budaya kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja Kanwil Kemenkumhan Jawa Timur.

Selain itu, fungsi humas dan protokol juga harus ditingkatkan melalui upaya promosi terkait kinerja Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan up-dating pemberitaan kegiatan-kegiatan, perbaikan tampilan dan konten website dengan perimbangan berita Kanwil dengan UPT juga berkoordinasi dengan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM untuk pembuatan iklan layanan masyarakat. Upaya tersebut harus didukung oleh SDM yang handal, terampil dan responsif dalam bidang jurnalistik sehingga dibutuhkan pelatihan jurnalistik (khususnya website) guna peningkatakan kompetensi pegawai. Dalam rapat tersebut juga telah diusulkan beberapa penambahan sarana dan prasarana yang memadai agar terwujudnya peningkatan kinerja. Rapat diakhiri dengan seruan bersama yel Kanwil Kemenkumham Jawa Timur HEBAT (Humas).


Cetak   E-mail