PEMBUKAAN DIKLAT PIM II DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM

TELECONFERENCE

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, bersama dengan para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat administrasi pada kantor wilayah mengikuti kegiatan Pembukaan Diklat Kepeminpinan Tingkat II Angkatan ke-2 di melalui ruang teleconference kantor wilayah pada Kamis (10/08).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly. Dalam pengarahannya Yasonna mengatakan saat ini teknologi informasi memiliki peran yang sangat vital dalam perubahan birokrasi di Indonesia. Dan perubahan tersebut hanya akan tercapai bila masing-masing individu mau merubah dirinya sendiri terlebih dahulu.  “Kalau tidak mau berubah, maka akan berhenti,” katanya.

Dengan mengikuti diklat kepemimpinan ini diharapkan tantangan demi tantangan yang ada dapat segera diatasi dengan cara sebaik-baiknya. “Mulailah berfikir tentang inovasi dan buat yang betul-betul untuk sebuah perubahan,” katanya.

Selain itu, Yasonna menambahkan agar nilai-nilai yang telah dimiliki oleh Kemenkumham yaitu PASTI, untuk ditanamkan dalam diri dan dijadikan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Diakhir sambutan Yasonna berpesan agar para pimpinan dapat MEMIMPIN dengan sabaik-baiknya bukan hanya MEMERINTAH. Bila memerintah itu artinya menyuruh orang untuk melakukan sesuatu meski dengan paksaan, tapi kalau memimpin itu berarti meyakinkan orang lain untuk melakukan sesuatu sehingga orang itu mau melakukannya. “Orang yang memimpin itu dijadikan panutan dan teladan,” jelasnya.


Cetak   E-mail