Hari I Roadshow Kepala Kantor Wilayah Dalam Rangka Bintorwasdal

pait

Mengawali Roadshow dalam rangka Kegiatan Bimbingan, Monitoring, Pengawasan, dan Pengendalian (Bintorwasdal), pada hari ini , Jum'at 11 Agustus 2017, Kepala Kantor Wilayah membidik ke Wilayah Timur.

Kepala Kantor Wilayah, Ibu Susy Susilawati yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Ibu Dewi Atmi Listyorini beserta Rombongan, berkunjung ke 5 (lima) Unit Pelaksana Teknis (UPT), yaitu: Rutan Bangil, Lapas Probolinggo, Rupbasan Probolinggo, Rutan Kraksaan, Lapas Bondowoso, dan Kanim Jember.

Destinasi I, Rutan Bangil. Di Rutan Bangil, Rombongan diterima Kepala Rutan Bangil dan Jajarannya. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah monitoring kondisi Blok, mengenai Pelayanan, Pembinaan, dan Perawatan Warga Binaan. Dalam kunjungan ini, ditemukan bahwa persoalan over kapasitas masih ada, yakni hampir 100% dari kapasitas ideall Penghuni. Selain itu, di Rutan Bangil telah menyambut Semarak Kemerdekaan RI ke 72, diantaranya dengan membuat miniatur kapal dari bambu.

Destinasi kedua, Rudenim Pasuruan di Bangil, Pasuruan. Di Rudenim, selain melihat kondisi terkini Kantor Rudenim, Ibu Kakanwil melakukan monitoring terhadap Pelayanan Tahanan Asing.

Destinasi selanjutnya, Lapas Probolinggo dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Probolinggo.  Di Lapas dan Rupbasan ini beliau melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian, diantaranya memberikan pengarahan kepada seluruh Pegawai, dan melihat BB (Barang Bukti) hasil tindak kejahatan dan lakalantas yang tersimpan di Rupbasan.

Dari Probolinggo, Kakanwil dan Rombongan tiba di Rutan Kraksaan. Dalam kunjungannya, beliau memberikan Pengarahan kepada seluruh Pegawai khususnya Petugas Rutan.

Kunjungan ke-4, Ibu Susy dan Rombongan bertandang ke Lapas Bondowoso. Salah satu kegiatannya adalah meninjau Bengker (Bengkel Kerja) para Warga Binaan Lapas,

Mengakhiri Kunjungan hari ini, Ibu Kakanwil beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan Bintorwasdal di Kantor Imigrasi (Kanim) Jember.

Save


Cetak   E-mail