Kunjungan Kakanwil Kumham Jatim Ke ULP dan Lapas Banyuwangi

Memasuki hari ke-2 Road Show Bimbingan, Tutorial,  Pengawasan, dan Pengendalian (Bintorwasdal) ke wilayah timur (12/08) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, berkunjung ke Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi dan Lapas Kelas IIB Banyuwangi. 
Dalam road show tersebut Kakanwil didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Dewi Atmi Listyorini.
Melihat ULP Banyuwangi, Susy mengapresiasi gedung kantor tersebut. "Gedung kantornya bagus, sangat layak kalau ULP ini dijadikan Kantor imigrasi Kelas III, " katanya. 
Setelah dari ULP, rombongan melanjutkan kunjungan ke Lapas Banyuwangi. Kakanwil diterima oleh Kalapas Banyuwangi dan dilanjutkan dengan pengarahan yang dihadiri oleh seluruh pegawai. Kakanwil menuturkan pasca reformasi isi hunian lapas rutan berubah total. Bila sebelumnya mayoritas diisi dengan kasus kriminal umum, tiba-tiba menjadi bermacam-macam kasus seperti terorisme, narkotika, korupsi dll. "Dengan perubahan itu mau tidak mau kerja kita juga harus berubah. Setiap petugas harus mau belajar dan tanggap terhadap apa yang ada disekitanya" pesan Kakanwil. 
Kakanwil juga berharap di Lapas Banyuwangi akan muncul petugas yg punya kompetensi tinggi dan integritas. 
"Jangan acuh dan idak peduli sama sekitar, harus saling mengingatkan," pesan Susy. 
Usai memberi pengarahan, kakanwil menyempatkan diri untuk panen lele hasil ternak WBP Lapas Banyuwangi. (humas jatim)IMG 20170812 WA0043 1

Cetak   E-mail