Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Jatim di Lapas Jember

 
 IMG 20170814 WA0008
Memasuki hari ke-3 Roadshow Bintorwasdal ke wilayah timur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, mengawalinya dengan berkunjung ke Bapas Kelas II Jember. Kakanwil diterima oleh Kabapas, Putu, dan menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi bapas saat ini. 
Setelah itu Kakanwil melanjutkan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Jember untuk memberi pengarahan kepada seluruh petugas baik itu dari Lapas Jember, Bapas Jember dan Kantor Imigrasi Jember. 
Dalam pengarahannya Susy meminta agar seluruh petugas dapat menjaga Integritasnya karena saat ini, integritaslah yang diperlukan untuk menjaga diri dan menghadapi situasi saat ini. 
Kakanwil mencontohkan, bila sebelum reformasi para penghuni Lapas/Rutan kebanyakan kasus kriminal maka seteleh reformasi para penghuni menjadi bermacam-macam, mulai dari terorisme, korupsi, narkoba, traficking dll. "Perubahan isi hunian yang tiba-tiba setelah reformasi itu juga harus dibarengi dengan perubahan cara kita membina WBP," kata Kakanwil. 
Agar survive dalam bekerja dan memiliki etos kerja yang tinggi maka kementerian telah membuat tata nilai untuk dijadikan acuan seluruh petugas kemenkumham yaitu PASTI. Dan untuk tata nilai lokal bagi seluruh petugas Kanwil Kemenkumham Jatim nilai PASTI ditambah dengan HEBAT, sehingga jargonnya menjadi JATIM PASTI HEBAT.

Cetak   E-mail