Para Kadiv Evaluasi Capaian Satker Jajaran dan Paparkan Hasil Rakordal


SURABAYA -
Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim ditutup dengan paparan dari para kadiv malam ini (18/12). Selain mengevaluasi capaian satker jajaran, para kadiv juga memaparkan hasil dari Rapat Koordinasi Pengendalian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024 (Rakordal) di Jakarta pekan lalu.

Para kadiv yang menyampaikan paparannya adalah Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar, Kadiv Keimigrasian Herdaus, Kadiv Yankumham Nur Ichwan serta Kadiv Administrasi Saefur Rochim. Keempatnya menyampaikan paparannya dengan dimoderatori oleh Kabid HAM Wiwit P Iswandari.

Sebagai penyaji pertama, Asep menyampaikan capaian-capaian jajarannya selama 2023. Dia juga menyampaikan dua rencana aksi divisi pemasyarakatan untuk tahun 2024.

Sementara itu, Nur Ichwan mengatakan bahwa capaian Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sudah cukup optimal. Hanya saja, sosialosasi terkait pelayanan yang ada harus lebih ditingkatkan. Seperti tentang tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan (BHP).

Sedangkan Herdaus banyak menganalisa persoalan tentang penyerapan anggaran. Karena untuk jajaran Imigrasi selama ini bergantung pada anggaran yang berdasarkan PNBP. Menurutnya, hal ini membuat jajaran imigrasi kesulitan mengoptimalkan penyerapan anggaran.

Terakhir, Rochim menyampaikan satu poin saja yaitu terkait menurunnya indeks RB Kemenkumham. Untuk itu, pihaknya berharap agar jajaran Kemenkumham Jatim satu persepsi untuk kembali meningkatkan capaiannya tahun depan. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail