Refleksi Akhir Tahun, Kemenkumham Jatim Apresiasi Satker Jajaran

 

BATU - Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar refleksi akhir tahun 2023 hari ini (19/12). Momen ini sekaligus sebagai ajang untuk mengapresiasi satker jajaran.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan kepala UPT Jajaran itu digelar di Fifteen Celcius Skylounge Amartha Hills, Batu.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan bahwa refleksi akhir tahun merupakan sebuah waktu yang berharga untuk meninjau perjalanan jajarannya.

"Sepanjang tahun 2023, kita telah melewati berbagai tantangan, Ada yang tersimpan sebagai motivasi, dan ada pula yang menjadi pembelajaran," terangnya.

Untuk itu, Heni ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur atas dedikasi, kerja keras, dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama tahun 2023.
Karena pencapaian-pencapaian selama 2023 tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

"Saya bangga atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan," tuturnya.

Heni juga mengatakan bahwa refleksi kali ini menjadi momentum yang tepat untuk menghargai pencapaian-pencapaian. Sekaligus belajar dari pengalaman yang dihadapi dan bersyukur atas semua yang telah dicapai.

Heni juga mencatat, perjalanan Kemenkumham Jatim di tahun 2023 penuh dengan dinamika. Hal tersebut harus dijadikan cermin bagi kita agar berintrospeksi, terus berpikir positif, bekerja keras dan terus berdoa untuk meraih kesuksesan bagi Kemenkumham Jatim di masa yang akan datang.

"Kegagalan harus dimaknai sebagai titik awal kinerja yang lebih baik dan pemacu agar kita lebih waspada, lebih peduli dan berhati-hati dalam bertindak dan berperilaku dalam menjalankan birokrasi," terangnya

Heni pun berharap jajarannya terus meningkatkan profesionalitas, kreatifitas dan inovasi di bidang tugas masing-masing. Serta menjaga baik-baik kredibilitas, integritas, akuntabilitas institusi maupun pribadi.

"Jaga citra positif diri maupun insitusi agar kepercayaan masyarakat terus meningkat," tuturnya.

Sebelumnya, Kadiv Administrasi Saefur Rochim melapprkan bahwa refleksi akhir tahun ini sekaligus menutup kegiatan rapat kerja evaluasi kinerja 2023.

"Kami telah memberikan penguatan kepada seluruh pejabat struktural di Kantor Wilayah dan Kepala UPT jajaran. Terutama materi-materi terkait dukungan manajemen," ujar Rochim.

Untuk itu, dia berharap, dengan banyaknya materi yang telah diberikan, dapat menjadi pembuka cakrawala bagi para pejabat yang mengikuti kegiatan raker ini.

"Sehingga bisa mengimplementasikan jargon yang selalu kita gaung-gaungkan, yaitu satu jalur, dalam koridor Kemenkumham dan sesuai dengan arahan pimpinan, serta langsung gas, sehingga bisa langsung speed up dan melaksanakan tuga sesuai dengan yang telah kita rencanakan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan apresiasi kepada jajarannya. Diantaranya penghargaan Kategori Teknis Pemasyarakatan sebanyak 6 kategori, lalu di bidang pengelolaan anggaran & pembinaan kepegawaian dengan 4 kategori, bidang kehumasan dengan 3 kategori dan 1 kategori di bidang reformasi birokrasi. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail