Pimpin Apel di Rooftop, Kadiv Keimigrasian


JEMBER
- Dalam upaya meningkatkan kinerja dan semangat kerja, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, memimpin apel pagi di rooftop Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember. Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian monitoring dan evaluasi kinerja.

Apel pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB diikuti oleh 61 pegawai dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember. Dalam amanatnya, Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh peserta apel.

"Kami apresiasi Kanim Jember yang bisa mengoptimalkan keterbatasan sarpras yang ada dengan pemanfaatam rooftop untuk berbagai kegiatan termasuk apel pagi," ujar Herdaus.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Kanim Jember tidak menyerah dengan keterbatasan yang ada. Justru menjadi lebih kreatif dengan pemanfaatan rooftop.

"Namun kami tetap berupaya mendorong agar terus ada peningkatan sarana dan prasarana sehingga pelayanan publik bisa lebih baik lagi," terang Herdaus.

Keberadaan rooftop di Kanim Jember dibangun saat renovasi kantor yang dipimpjn Erdiansyah itu pada 2021 lalu. Selama dua tahun keberadaannya, rooftop Kanim Jember dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Untuk itu, Kepala Divisi Keimigrasian mendorong seluruh pegawai untuk menumbuhkan sense of belonging atau rasa memiliki terhadap instansi ini. Hal ini diharapkan dapat melahirkan rasa cinta dan tanggung jawab moril dalam menjaga dan meningkatkan nama baik instansi.

Selanjutnya, dalam suasana apapun, Kepala Divisi Keimigrasian menekankan pentingnya bersyukur. Meskipun dihadapkan pada keadaan yang tidak optimal, rasa syukur tetap menjadi kunci dalam menjalani tugas sehari-hari.

Terakhir, Kepala Divisi Keimigrasian menyakinkan seluruh peserta apel bahwa dengan menerapkan nilai-nilai tersebut, prestasi predikat WBK/WBBM bukanlah hal yang tidak mungkin dicapai.

"Semangat kerja dan dedikasi akan menjadi landasan untuk meraih kesuksesan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail