Gayeng, Stafsus Menkumham Berikan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Reformasi Birokrasi

 FOTO_UTAMA_38.jpg

 

SURABAYA - Sebagai langkah proaktif dalam mencapai target kinerja tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Jatkm menggelar kegiatan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi serta Reformasi Birokrasi malam ini (23/1). Kegiatan yang menghadirkan Stafsus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelijen, Krismono ini berlangaung gayeng dengan diikuti seluruh kepala satker pemasyarakatan.

"Sebagai orang yang pernah lama bertugas di Jawa Timur, kegiatan ini sekaligus bentuk kecintaan kami kepada seluruh satker di sini," ujar Krismono membuka sambutannya.

Untuk itu, Krismono memberikan masukan penting terkait pelayanan yang harus ditingkatkan. Termasuk pentingnya menerapkan budaya layanan yang baik kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Heni Yuwono, para Kepala Divisi, jajaran pejabat struktural, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Semua pihak terlibat aktif dalam mendengarkan dan berkontribusi dalam penguatan tugas dan reformasi birokrasi.

"Kita balut dengan suasana santai setelah olahraga tenis bersama," urai Krismono.

Krismono mengemukakan beberapa poin strategis, mulai upaya konkret dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

“Salah satu strateginya adalah dengan memperkuat mitigasi dan manajemen risiko di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT),” terangnya.

Selain itu, dua pembahasan penting juga diulas oleh Staf Khusus mulai penerapan sanksi disiplin kepada Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan PP No. 94 Tahun 2021. Dan pentingnya kesiapan dalam menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024.

Mantan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur itu menambahkan dalam persiapan Pemilu serentak tahun 2024, koordinasi dengan KPU telah dilakukan untuk memastikan WBP dapat menggunakan hak pilihnya.

“Selain itu, upaya pengamanan Pemilu juga menjadi prioritas, dengan menjaga netralitas petugas serta menghindari hal-hal yang dapat menciderai netralitas,” ujar Krismono.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam meningkatkan pelayanan publik dan reformasi birokrasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kualitas layanan dan integritas birokrasi di wilayah ini terus meningkat. (Humas Kemenkumham Jatim) WhatsApp_Image_2024-01-24_at_08.26.26_2.jpegWhatsApp_Image_2024-01-24_at_08.26.26_1.jpegWhatsApp_Image_2024-01-24_at_08.26.26.jpegWhatsApp_Image_2024-01-24_at_08.26.26_3.jpeg


Cetak   E-mail