RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN ORIENTASI CPNS TAHUN 2018

1

Untuk mempersiapkan pelaksanaan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 Kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, maka dilaksanakan rapat persiapan pada Kamis (11/01) yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati.

Rapat tersebut dihadiri oleh panitia baik dari dari Kantor wilayah maupun UPT di lingkungan kantor wilayah. Dalam sambutannya Susy meminta agar seluruh panitia bekerja dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan orientasi CPNS tahun 2018.

Orientasi ini juga sebagai bentuk persembahan Kementerian Hukum dan HAM bagi bangsa dan negara, sekaligus mempersiapkan masa depan yang cerah bagi CPNS. Lebih lanjut Kakanwil menuturkan bahwa tugas tersebut tidaklah mudah, karena harus membangun semangat para CPNS dalam bekerja di tempat masing-masing, baik itu di Pemasyarakatan ataupun Imigrasi. “Yang lebih penting lagi adalah menumbuhkan rasa cinta mereka kepada pekerjaan di UPT,” pesan kakanwil.

Tidak hanya itu, Kakanwil juga meminta agar ditanamkan pula disiplin bagi jiwa para CPNS sehingga saat bekerja nanti mereka akan terlatih untuk taat dan patuh pada peraturan yang ada.

Sementara itu, saat memberikan pembekalan kepada para peserta, Kepala Divisi Administrasi, Ajar Anggono, menjelaskan bahwa maksud diselenggarakannya orientasi ini adalah untuk memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi tugas dan fungsi Kemenkumham.

Tidak hanya itu orientasi ini juga bermaksud untuk membentuk karakter CPNS yang disiplin dan berintegritas sehingga mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang Kemenkumham secara utuh. “Tujuan utamanya adalah membentuk Sumber Daya Manusia yang memiliki Integritas, Etika, Moral dan Profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. (humas kanwil jatim)

99999999


Cetak   E-mail