SAMBUTAN KAKANWIL KEMENKUMHAM JATIM DALAM ORIENTASI CPNS 2017

1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, memberikan sambutan dalam Kegiatan Pembekalan dan Orientasi CPNS tahun 2017 yang diselenggarakan di Auditorium Politeknik Pelayaran Surabaya pada Senin (23/01) pagi.

Dalam sambutannya Kakanwil menuturkan Kemenkumham patut berbangga karena mampu Konsisten mengadakan perekrutan CPNS secara serentak seluruh Indonesia yang bebas KKN, transparan, objektif juga bebas suap

6

Pagi Pukul 06.00 WIB Para peserta telah hadir di Politeknik Pelayaran

Selain itu Susy juga mengingatkan kepada seluruh CPNS untuk tidak terlibat terhadap peredaran gelap narkoba, terutama yang akan bertugas di Lapas / Rutan karena bersentuhan secara langsung dengan WBP di tempat mereka bekerja. “Jangan sekali-kali terlibat kasus narkoba, karena bila ketahuan terlibat bukan hanya sanksi pemecatan yang diberikan, tapi CPNS juga akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Narkoba itu, lanjutnya, membawa kesengsaraan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga keluarga yang akan terpuruk karena perilaku kita. Untuk mengantisipasi hal tersebut, suatu ketika akan dilakukan tes urine secara mendadak.

7

"Tanpa ada perintah" Para Peserta berinisatif baris dengan rapi

Tantangan demi tantangan pasti juga akan dirasakan oleh semua CPNS dalam bekerja di semua formasi. Baik itu yang berada di Keimigrasian, Pemasyarakatan maupun BHP. Meski begitu Kakanwil mengingatkan untuk tidak mudah berputus asa dalam menghadapi semua hal tersebut. “Tetap semangat dan tunjukkan bahwa saudara memiliki daya juang yang tinggi,” tuturnya.

9

Mengisi Absen.

Di akhir sambutan Kakanwil juga mengingatkan agar seluruh CPNS untuk mencintai pekerjaannya karena dengan begitu akan selalu memberikan semangat dalam berkarya. “Jika anda sudah mulai merasa tidak nyaman, lihatlah ke bawah dan bersyukur, karena masih banyak orang yang sangat ingin berada diposisi anda, tapi bila ingin sukses, lihatlah keatas karena banyak contoh orang-orang disekitar anda yang berhasil karena perjuangannya,” pesan Kakanwil.

Untuk diketahui usai sambutan Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Menteri Hukum dan HAM melalui teleconference dan penyerahan secara simbolis SK CPNS oleh Kakanwil. (humas kanwil jatim)

4

Suasana saat Kakanwil melakukan sambutan di depan para peserta

3

Peserta juga memperhatikan arahan Kakanwil dari Lantai 2 Auditorium 

5

Setelah menampilkan video testimoni cpns, Kakanwil berinteraksi dengan pemeran utama dalam video testimoni cpns.

2 

Taklupa jargon kita yaitu JATIM "PASTI HEBAT"

 


Cetak   E-mail