PENGARAHAN MENKUMHAM DAN PENYERAHAN SK CPNS KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

1

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, memberikan pengarahan dalam kegiatan Kegiatan Pembekalan dan Orientasi CPNS tahun 2017 melalui jaringan teleconference tingkat pusat pada Senin (22/01). Selain itu diserahkan pula secara simbolis SK CPNS oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim kepada peserta orientasi. Di Jawa Timur kegiatan dipusatkan di Politeknik Pelayaran Surabaya dan dihadiri seluruh CPNS yang berjumlah 1355 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, para Pejabat Tinggi Pratama pada kantor wilayah, para Kepala UPT di lingkungan Kanwil Jatim serta pejabat administrasi kantor wilayah.

Melalui teleconference tersebut Menkumkam juga menyempatkan diri untuk menyapa para beberapa CPNS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepada peserta, Menkumham berpesan agar seluruh CPNS harus berubah sikap mentalnya menjadi lebih baik dalam bekerja. Tidak hanya itu, sinergitas dalam bekerja juga harus dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh CPNS. “Teruslah memperbaiki diri dan tajamkan kemampuan anda,” tegasnya.

Perjalanan panjang akan dilalui oleh CPNS karena itu teruslah selalu berfikir untuk maju. “Semboyan saya adalah kerja keras, kerja lebih keras, kerja lebih keras lagi,” Tegasnya.

Di akhir sambutan Menkumham juga meminta menyampaikan salam kepada orang tua masing-masing peserta orientasi dan berpesan untuk selalu membuat orang tua bangga.  

Usai pengarahan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil secara simbolis kepada 10 perwakilan CPNS oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, didampingi para Kepala Divisi dan Kepala BKD.

Tidak hanya itu para CPNS Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengucapkan ikrar tunas pengayoman yg dibacakan secara serentak dan di ikuti oleh 33 kantor wilayah. (humas kanwil jatim)


 

3

2522

 

88

formasi SLTA/sederajat dan Sarjana di Jawa TImur :
1. Formasi slta/ sederajat unt penjaga tahanan sebanyak : 1.066
2. Formasi sarjana sebanyak : 289, yg terdiri dr :
- pembimbing pemasyarakatan pertama : 66
- analis hukum : 10
- analis keimigrasian pertama : 196
- kustodian kekayaan negara : 1
- penata keuangan : 1
- psikolog klonis pertama : 2
- perawat pertama : 13

 

 


Cetak   E-mail