KAJIAN ILMU DI MASJID AL MUTTAQIIN KANTOR WILAYAH

IMG 20180220 WA0011

Para Jama’ah Masjid Al Muttaqiin yang berlokasi di dalam area Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Jl. Kayoon Nomor 50 – 52 Surabaya, terlihat duduk dengan khidmat mendengarkan Kajian Ilmu agama Islam yang disampaikan oleh Ustad Rizal, kemarin Senin 19 Pebruari 2018. Adapun materi yang disampaikan Ustad Rizal dalam pertemuan keduanya dengan Jama’ah sholat dhuhur yang kebanyakan adalah Para Pegawai Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, adalah kelanjutan materi beliau pada Senin pertemuan sebelumnya, yakni mengenai Tahapan-tahapan Alam yang akan dilalui oleh Manusia.
Meneruskan materinya, Ustad Rizal menerangkan apa saja yang akan dihadapi manusia di Padang Mahsyar nanti setelah seluruh manusia dibangkitkan pasca Hari akhir atau Kiamat, diantaranya adalah lama waktu puluhan ribu tahun manusia berdiri di tempat ini untuk menunggu peradilan Allah SWT, setelah sebelumnya Ustad Rizal mereview sedikit materi pada pertemuan sebelumnya yakni mengenai apa saja yang manusia alami dalam alam kubur. Manusia yang banyak beramal kebaikan maka akan mendapatkan layanan full dari Malaikat Allah, sedangkan sebaliknya manusia yang buruk amalannya apalagi sering melakukan dosa jariyah maka dosanya sekalipun sudah meninggal akan terus ditambahkan serta mendapat perlakuan mengerikan oleh Malaikat Allah.
Kegiatan Kajian Ilmu ini telah berjalan 3x pada tahun 2018 di Masjid Al Muttaqiin Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, yang dilaksanakan setiap bulan 2x pada hari Senin ba’da sholat dhuhur. Penyelenggaraannya bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan dapat menyirami hati para jama’ah terutama Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kemenkumham sehingga menjadi insan yang lebih baik berakhlakul karimah dalam bekerja dan berbakti kepada negara dan masyarakat. (Humas Kanwil Jatim)

Cetak   E-mail