KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI DI LAPAS DAN RUTAN

 

1

Kamis (22/02), Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Adies Kadir, didampingi Arteria Dahlan dan Moreno Soeprapto, hari ini seperti dijadwalkan mengunjungi Lapas dan Rutan yang ada di Wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Diawali dengan mengunjungi Rutan Surabaya (medaeng),

4

Pada kesempatan ini Rombongan Komisi III DPR RI melihat sarana dan pra sarana fasilitas keamanan, disini para rombongan melihat secara langsung sarpras keamanan untuk kunjungan, alat ini dapat mendeteksi barang bawaan pengunjung, sehingga kemungkinan penyelundupan narkoba maupun HP dapat terdeteksi lebih dini.

9

Komisi III DPR RI juga menyempatkan melihat kondisi blok hunian di dalam Rutan, kondisi memprihatinkan di mana rutan yang memiliki daya tampung 560 orang, saat ini diisi 2.800 orang, sehingga memiliki tingkat over kapasitas hingga 560%, hal ini disikapi serius oleh Anggota Komisi III DPR RI dan akan mengusahakan untuk mencarikan solusi mengatasi over kapasitas tersebut.

1

Selanjutnya Rombongan Komisi III DPR RI melanjutkan perjalanan ke Lapas Sidoarjo.

3

Disini rombongan kembali diperlihatkan fasilitas Keamanan untuk barang bawaan pengunjung, hampir sama dengan di rutan surabaya.

7

Di Lapas Sidoarjo juga mengalami Over Kapasitas isi hunian.

9

Rombongan Komisi III juga diberikan kesempatan menaburkan benih lele untuk pertama kalinya, ini merupakan produk baru dari bagian bimbingan kerja Lapas Sidoarjo, diharapkan dengan adanya inovasi baru ini, dapat meningkatkan kualitas produksi bimbingan kerja di Lapas Sidoarjo.

1

Rute terakhir kali ini Rombongan Komisi III DPR RI mengunjungi Lapas Porong, lapas terluas di Jawa Timur ini menjadi destinasi terakhir Kunjungan Kerja Komisi III.

3

Pada kesempatan kali ini Rombongan kembali meninjau Blok Hunian di Lapas Porong, Rombongan Komisi III merasa puas dengan kebersihan di dalam Lapas, dan kembali mengingatkan kepada Kalapas untuk terus meningkatkan Pelayanan kepada Warga Binaan, baik pelayanan kesehatan maupun Pelayanan Hak-hak Warga Binaan (PB, CB, CMB dan Remisi).

9

Kunjungan diakhiri dengan Pengarahan oleh Anggota Komisi III DPR RI kepada Seluruh Pejabat Struktural dan Tunas Pengayoman (CPNS) Lapas Porong. (Humas Kanwil Jatim)

10


Cetak   E-mail